Jan 13, 2016

Hai Mblo ^^

 wallpaper ukuran laptop (klik untuk mengunduh)

Sebutan "Hai KAFIR" tidak jauh beda dengan panggilan "Hai MBLO", kenapa?
Istilah "kafir" dipakai oleh umat Islam untuk membedakan antara seseorang yang beragama Islam (Muslim) dengan yang bukan beragama Islam (non-Muslim).

Seperti halnya status yang disandang oleh manusia pada umumnya berupa; pria atau wanita, cowok atau cewek, tua atau muda, sudah menikah atau masih jomblo, berkulit putih atau berkulit sawo matang, begitu juga dengan status muslim atau kafir.

Perbedaan keyakinan pada setiap manusia merupakan hal yang wajar dan bisa dibilang termasuk hukum alam. Bahkan orang Kristen, Hindu dan Budha juga membedakan antara orang yang tidak sekeyakinan dengan sebutan non-Kristen, non-Hindu dan non-Budha dengan istilah yang ada pada kalangan mereka sendiri.

Sedangkan istilah yang dipakai di dalam agama Islam untuk non-Muslim dan orang yang memiliki ajaran menyimpang jauh dari ajaran Islam (ex: Syiah Rafidhah) diistilahkan dengan "KAFIR"

Sehingga tidak perlu tersinggung jika ada seseorang yang memanggil tetangga non-Muslimnya dengan sebutan "hai kafir" karena tidak jauh berbeda dengan panggilan "hai mblo, gimana lu mblo ^^", karena yang jomblo memang jomblo dan yang kafir memang kafir alias tidak beragama Islam.

wallpaper ukuran android (klik untuk mengunduh)
Wallpaper Islami Indonesia Terbaru Poster Islami Indonesia Terbaik Best Islamic Wallpaper Best Islamic Poster Design Dakwah Islam Indonesia Dakwah Design Kata Muslim Desain Dakwah MDC Muslim Designer Community

1 comment:

Fahrudin Farid said...

ana ijin ambil poster di sini buat pos jualan ana
jazakallahukhoiron

author
Design Dakwah
Sebuah page nirlaba yang berkarya untuk menyebarkan dakwah melalui Visual dakwah.