Jan 27, 2014

~tiada Musibah tanpa seizin Allah~ Surat At – Taghabun Ayat 11


~tiada Musibah tanpa seizin Allah~
Surat At – Taghabun Ayat 11

Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (64:11. )

Tidak ada satu pun yang tidak pernah diketahui Allah. Segala apa yang ada dan terjadi selalu dalam intaian Nya. Termasuk segala yang pernah tersimpan rapat di lubuk hati yang paling dalam sekalipun. Karena itulah Alloh memperingatkan kepada hambaNya. “Takutlah kalian untuk merahasiakan selain yang engkau lahirkan. Atau memendam di hati kalian selain yang engkau tampakkan”

Berbagai bencana dahsyat menimpa umat manusia, berbagai malapetaka silih berganti, tsunami, gempa bumi, tanah longsor dan sulitnya mengais sesuap nasi seolah semuanya menjadi muqadimah dari kiamat. Kemudian apa yang mereka katakan ?. Manusia pertama mengatakan, “Saya tidak percaya bahwa itu adalah Tuhan, terlalu bengis dan kejam kalau itu dilakukan Tuhan”, manusia lain bersenandung, “Hatiku merasa ini bukan taqdir Tuhan, karena Aku yakin Tuhan tak mungkin korbankan ratusan jiwa”.
Maha suci Allah, Tuhan seru sekalian alam, terbukti sudah firman Allah di atas. Hati yang beriman akan selalu diberikan kemudahan untuk meyakini bahwa segala musibah adalah dengan izin Allah dan atas kehendaknya. Manusia, sebagai hambanya yang lemah dan ringkih ditugaskan untuk ber-tawakal berserah diri dan menerima apa yang di-taqdir-kan kepadanya. Semoga….amien..!
Free Download Wallpaper Islami HD Design Dakwah Islam Indonesia
Design by : https://www.facebook.com/harun.arrosyid.10

No comments:

author
Design Dakwah
Sebuah page nirlaba yang berkarya untuk menyebarkan dakwah melalui Visual dakwah.